Santap Camilan di Jam-Jam Ini Dijamin Tak Bikin Gemuk

0
52 views
Santap Camilan di Jam-Jam Ini Dijamin Tak Bikin Gemuk

Santap Camilan di Jam-Jam Ini Dijamin Tak Bikin Gemuk

LiputanTribun.com – Memasukkan camilan sering dianggap sebagai faktor penyebab berat badan naik. Sehingga membuat siapa saja enggan untuk menyantap makanan ringan di jam-jam tertentu. Padahal, selama waktu untuk mencamil tepat, berat badan tetap akan terkendali.

Menurut dokter spesialis gizi klinis dari Rumah Sakit Pondok Indah-Pondok Indah, Juwalita Surapsari M. Gizi, waktu terbaik untuk menyantap camilan adalah pukul 09.00 hingga 10.00 pagi dan pukul 03.00 dan 04.00 sore.

“Rata-rata orang sarapan itu pukul 06.00 dan 07.00 dan makan siang jam 12.00. Jadi, dianjurkan untuk ngemil di jam-jam tersebut karena lambung kosong dalam dua hingga hingga jam setelah makan,” kata Juwalita

3mpoker

Jangan Takut Mencamil

Juwalita mengimbau supaya tak takut untuk mencamil. Sebab, kebutuhan zat gizi seseorang tidak hanya diperlukan dari makanan berat saja. Menyantap camilan pada jam yang ditentukan dapat memberikan manfaat untuk tubuh.

Selain itu, memasukkan sejumlah makanan dengan kalori yang tak terlalu besar akan membuat perut lebih kenyang.

“Kalau ngemil di jam tersebut dan camilan yang dipilih berkualitas, artinya tidak hanya mencukupi kebutuhan kalori, efek positifnya dia akan lebih kenyang,” kata Juwalita.

“Di jam berikutnya pun porsi makan tidak akan berlebihan karena dia akan terus merasa feeling full,” kata dia menekankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here